image1 image2 image3

HELLO I'M SITI KAROMAH|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|DON'T TRY TO BE A MAN OF SUCCESS TRY TO BE A MAN OF VALUE

NIGHT OWL





Gw adalah orang yang suka banget begadang. Begadang adalah hobi gw. Gw juga bingung kenapa gw kaya gitu. Udah kebiasaan dari SMP begadang terus. Ketika malam hari gw merasa lebih mudah berpikir. Baca buku tiap malam kadang sampe kebablasan ga tidur-tidur, karena udah kecanduan baca buku, otak atik komputer sampe malam. Setiap dikampus kerjaan gw tidur mulu, di bis, dikopaja itu udah berasa rumah kedua gw. Tempat gw tidur hahaa.. karena gw kurang tidur jadi kadang suka ngantuk tiba - tiba. Gw mulai penasaran dengan hobi gw ini. Dan ternyata gw berkepribadian night owl. Ternyata bukan gw doang yg night owl, Barrack Obama, Charles Darwin, dan Winston Churchill juga. Alhamdulilah ternyata gw ada temennya, hahaha..

Night owl adalah mereka yang cenderung aktif di malam hari. Bukan sekedar sering bergadang karena tuntutan kerja, tapi individu-individu ini memang lebih gemar melakukan beragam aktivitas di malam hari karena tingkat produktivitas mereka meningkat di waktu tersebut. 

Dalam sebuah studi dari Study Magazine, Satoshi Kanazawa, seorang psikolog di London School of Economics And Political Science, melaporkan bahwa IQ rata-rata dan pola tidur memiliki hubungan erat. Korelasi ini membuktikan orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk terjaga di malam hari adalah individu yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.
Kebanyakan orang pada umumnya akan memiliki pola tidur yang teratur dan mudah, sementara orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata akan lebih banyak mengalami gangguan tidur sehingga memilih untuk tetap terjaga pada malam hari. Malam hari masih dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu, menulis misalnya.
Para nokturnal biasanya menangkap informasi pada siang hari dan memprosesnya pada malam hari. Namun, ada beberapa hal yang mungkin masih menjadi perdebatan tentang kurangnya tidur bisa memicu gangguan kesehatan. Namun bukan berarti kita tak boleh begadang. Karena selalu ada sisi positif mengapa para nokturnal adalah orang-orang cerdas.






Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar